Pesatnya Perusahaan Jok Mobil di 2018

ByAdmin

Pesatnya Perusahaan Jok Mobil di 2018

Dewasa ini, semakin bertambahnya jumlah penduduk berpengaruh terhadap perkembangan wilayah kota dan perluasan wilayah ini berakibat pada bertambahnya jarak tempuh mobilitas masyarakat. Sehingga hal ini berpengaruh terhadap meningkatnya kebutuhan akan kendaraan bermotor.

Keberadaan kendaraan bermotor pada saat ini sudah bukan lagi semata-mata kebutuhan untuk transportasi saja tetapi sudah meningkat menjadi kepuasan dan kenyamanan bagi pemiliknya sehingga perlu adanya penambahan atau perbaikan pada aksesorisnya. Kondisi inilah yang dimanfaatkan oleh Zainal Abidin dalam memulai usaha pembuatan jok mobil.

Sebelumnya, Zainal bekerja bersama kakaknya di usaha karoseri di Semarang yang kemudian pindah ke Jogja untuk menekuni usaha pembuatan jok mobil. Usaha ini dirintis pada tahun 1989, hanya saja pada waktu itu usaha ini kurang memberikan keuntungan karena jumlah mobil masih sedikit. Saat itu fokus beralih ke pembuatan jok motor dimana respon masyarakat cukup baik. Tetapi, pada tahun ‘97an permintaan jok mobil semakin meningkat sehingga usaha pembuatan jok dibuat menjadi 2 manajemen, Surabaya Karya untuk menangani pembuatan jok motor dan Gejayan Innova menangani pembuatan jok mobil.

Produk yang dihasilkan, untuk jok motor dan jok mobil ada beberapa model dan desain. Model dan desain tersebut menyesuaikan permintaan konsumen dan mengikuti tren perkembangan otomotif yang ada.

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

About the author

Admin administrator

Leave a Reply