Jok Buatan Kebon Sirih Model ini Banyak Dicari Konsumen

ByAdmin

Jok Buatan Kebon Sirih Model ini Banyak Dicari Konsumen

  • VIVA.co.id – Tidak hanya melayani reparasi dan menjual jok mobil copotan, pengrajin jok di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, juga menjual kursi model balap. Kursi tersebut ternyata dibuat secara lokal oleh mereka.

    Hamka, pedagang dari Maju Jaya Jok mengatakan, jok racing masih banyak diburu oleh para penggemar otomotif. Jok dibuat oleh para pengrajin bekerja sama dengan tukang las yang ada di sekitar lokasi.

    “Masih banyak yang mencari, utamanya orang di daerah. Orang yang cari dari Aceh, Palembang sampai Papua,” ujar Hamka kepada VIVA.co.id.

    Pembeli dari daerah, kata pria yang sudah berdagang sejak 1995 itu, menggunakan racing seat untuk membuat tampilan mobilnya lebih gaya, menyesuaikan dengan tema modifikasi atau ikut ajang balap.

    “Di Jakarta kurang nyaman dipakai. Di daerah kan enggak macet, masih bisa enak. Kalau di sini, sudah macet terus jok begini kan sempit, jadi kurang nyaman,” kata dia.

    Pria berusia 46 tahun itu mengatakan, jok yang dijualnya hanya untuk kebutuhan balap jalanan. Jok tidak bisa digunakan untuk kompetisi off-road, lantaran bahan yang dipakai tidak antiair.

    “Enggak bisa untuk off-road. Kalau kena basah atau lumpur, bisa rusak. Jok racing yang dibuat di sini ukuran standar, jadi bisa dipakai di semua mobil,” jelasnya. (ren)

Facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

About the author

Admin administrator

Leave a Reply