Thu. Sep 24th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Terungkap, Ini Jumlah Pemesanan Xpander Cross Sejak Diluncurkan

1 min read

Demi memperluas pasar mobil keluarga di Tanah Air, Mitsubishi meluncurkan varian baru Xpander yang disebut Xpander Cross. Mobil Multi Purpose Vehicle yang menggabungkan unsur crossover itu resmi dijual sejak 12 November 2019. 

Xpander Cross ditawarkan tiga varian. Untuk tipe Cross leather premium package matik dibanderol Rp286,7 juta, Cross manual Rp267,7 juta, dan Cross matik Rp277,7 juta. Mobil tersebut diposisikan untuk segmen Low Sport Utility Vehicle.

Artinya Xpander Cross bersaing dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Meski harganya lebih mahal, namun PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai distributornya yakin produk barunya itu diterima baik oleh konsumen.

Lantas seberapa laris penjualan Xpander varian baru tersebut?

“Lebih dari seribu unit (sejak diluncurkan sampai sekarang). Yang mana bagus secara nasional, karena bersamaan dengan regional launching,” ujar Marketing Director, Sales & Marketing Division PT MMKSI Micimasa Kono di Tangerang, Sabtu 7 Desember 2019.

Lebih lanjut Kono menjelaskan, daerah yang menjadi penyumbang terbesar penjualan Xpander Cross masih di Jabodetabek. Kemudian diikuti oleh kota-kota besar lainnya seperti Medan, dan Surabaya yang penerimaannya juga cukup bagus.

“Jadi 30 sampai 40 persen itu adalah first buyer (pemilik pertama mobil Mitsubishi). Dan 50 sampai 60 persennya upgrade dari segmen bawah. Selain itu beberapa juga telah memiliki model lain seperti SUV (merek lain),” tuturnya.

Soal pengiriman unit, tentu belum sepenuhnya sampai ke tangan konsumen. Sebab Mitsubishi baru mendistribusikannya ke diler-diler di bulan lalu. “Sudah dimulai (dikirim), dari November kami sudah mulai beberapa ratus unit terjual secara retail,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.