Thu. Sep 24th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Selundupkan Moge di Pesawat Garuda Indonesia, Ari Askhara Malah Tak Punya Motor

1 min read

Kasus Harley-Davidson yang diselundupkan di pesawat Garuda Indonesia semakin ramai diperbincangkan. Barang ilegal itu diakui adalah milik Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askhara yang kini telah diberhentikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Diketahui bahwa Harley-Davidson yang menumpangi pesawat Garuda Indonesia dari Touluse, Prancis itu adalah salah satu mdoel paling dicari atau collector’s item di Indonesia. Model itu yakni Harley-Davidson Electra Glide dengan mesin jenis Shovelhead.

Motor gede itu bergaya cruiser, dengan pijakan kaki pengendara yang agak maju dan lebar. Di Indonesia, harga Harley-Davidson Electra Glide masih cenderung tinggi meski usianya sudah 40 tahun. Diperkirakan harganya berkisar di angka Rp 400 jutaan hingga 800 jutaan, tergantung kondisinya.

Meski tersandung kasus sepeda motor gede ini, menariknya Ari Askhara ternyata tidak memiliki sepeda motor. Setidaknya dengan atas nama dirinya. Hal itu diketahui melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dipublikasikan KPK.

Pada data LHKPN Ari Askhara yang dilaporkan pada 28 Maret 2019 untuk periode 2018, pemilik nama asli I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra itu memiliki total harta kekayaan mencapai lebih dari Rp 37 miliar. Total nilai harta alat transportasi dan mesin sebanyak Rp 1,370 miliar.

Tak ada sepeda motor di dalam daftar tersebut. Hanya ada tiga mobil, yakni Mitsubishi Pajero Sport tahun 2012, Mazda 6 sedan tahun 2017, dan Lexus tahun 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.