Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Dibeli Bos Tesla, Mobil Harga Sejutaan Laku Belasan Miliar

1 min read

Tahun 1989 silam, pasangan dari Long Island, New York mengikuti acara lelang buta. Mereka membayar sekitar USD 100 atau Rp 1,3 jutaan (Kurs USD 1 = Rp 13.973) untuk barang yang dirahasiakan di dalam kotak.

Saat itu, baik penjual maupun pembeli, tak mengetahui barang apa yang dilelang. Melansir Carscoops, ternyata isinya adalah Lotus Esprit tahun 1976, yang pernah dipakai dalam film The Spy Who Loved Me.

Dalam film itu, ada delapan Esprits yang dipakai. Esprits yang dilelang itu adalah satu-satunya yang difilmkan selama adegan bawah laut.

Menurut salah satu pendiri Ian Fleming Foundation, Doug Redenius yang mengotentikasi mobil itu, pasangan tersebut belum pernah menonton film Bond.

“Mereka tidak tahu betapa berharganya penemuan mereka,” katanya.

Setelah mengetahuinya, pasangan itu melakukan restorasi dan memajangnya pada banyak pameran. Lalu melelangnya pada tahun 2013.

Seseorang yang mengaku sebagai pembeli rahasia lalu membelinya seharga USD 997.000 atau mencapai lebih dari Rp 13 miliar. Usut punya usut, si pembeli rahasia itu adalah Bos Tesla Elon Musk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.