Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Sabun Cuci Piring Digunakan Campuran Air Wiper, Aman?

1 min read

Visibilitas dalam bekendara sangat penting. Karena hal itulah peran wiper cukup vital. Perannya sendiri sebagai penghilang debu atau kotoran lainnya di kaca depan.

Namun banyak yang beranggapan bahwa air wiper cukup bagus jika dicampuri shampo atau sabun cuci piring. Hal ini untuk memaksimalkan kinerja wiper mobil saat diaktifkan. Hanya saja apakah memang demikian?

Dilansir dari Suzuki.co.id, tak masalah untuk mencampurkan dua pilihan cairan tadi ke air wiper. Tetapi lebih baik atau disarankan untuk memilih sabun cuci piring. Dikarenakan shampo memiliki cukup banyak zat yang terkandung dan bisa saja malah merusak kaca depan mobil.

Jika seperti itu, lalu bagaimana cara penggunaan sabun cuci piring sebagai campuran air wiper?

Meski cukup membantu dan aman, tetap saja dalam pemakaian jangan terlalu banyak. Gunakan beberapa tetes saja sabun cuci piring sebagai campuran air wiper. Selain itu jangan sampai berbusa ya Otolovers, karena dapat menganggu atau menghambat saluran washer.

Perlu diketahui, sabun cuci piring dan shampo sebagai campuran air wiper memang aman dan membantu dalam menghilangkan kotoran di kaca depan mobil. Karena kedua cairan itu memiliki efek degreasing yang mampu menyapu minyak dan bahan asing lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.