Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Disuntik Mati di Jepang, Mitsubishi Pajero Dihidupkan Lagi Jadi Mobil Listrik

1 min read

Pada 1 Juli 2019, Mitsubishi mengumumkan produksi Pajero disudahi untuk pasar domestik Jepang mulai September 2019. Model ini hanya akan dijual di pasar selain Jepang. Tapi rumor yang beredar banyak yang menginginkan Mitsubishi Pajero dihidupkan kembali.

Menurut Best Car Web, Mitsubishi sepertinya memiliki rencana lain untuk Pajero. SUV tersebut kemungkinan akan hidup kembali memakai powertrain listrik. Versi PHEV akan hadir awal 2021 dan versi EV akan hadir menyusul.

Mitsubishi Pajero kemungkinan akan memiliki spesifikasi mirip dengan mobil konsep Engelberg. Hanya saja akan memiliki performa yang lebih baik ketimbang mobil konsep itu. Maka itu, Pajero disebut akan menjadi produk flagship alias unggulan Mitsubishi.

Pajero baru itu diprediksi akan memakai triple motor sytem yang terdiri dari dua motor AYC (A Yaw Control) yang ada pada Lancer Evolution, pada sisi belakang dan dikombinasikan dengan mesin V6 3L superchatged. Powertrain itu disebut cocok untuk kontrol torsi halus, karena motor menghasilkan torsi besar dalam rentang putaran rendah.

Sebelumnya, Pajero yang memiliki nama besar ini adaah SUV legendaris di antara mobil-mobil Jepang. Pajero melakukan debut perdananya pada tahun 1982, itu artinya sudah 37 tahun yang lalu.

Generasi pertama Pajero bertahan selama 9 tahun, generasi keduanya bertahan 8 tahun, dan generasi ketiga 7 tahun. Di tengah perjalanan generasi pertama hingga generasi kedua, mobil ini mendapatkan permintaan hingga membuat Mitsubshi kewalahan, mengingat kala itu model 4WD sedang booming. Tentu saja penjualan di Jepang meningat drastis.

Pada 2006, yang merupakan model saat ini, SUV kecil mulai menjadi mainstream di Jepang. Perlahan, volume penjualan Pajero pun merosot dan tak lagi selaris sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.