Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Mengintip Kerennya Toyota C-HR, Lawan Baru Honda HR-V

3 min read

PT Toyota Astra Motor memperkenalkan jagoan barunya pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, yakni Toyota C-HR. Mobil anyar ini tersedia dengan mesin hybrid 1,8 liter, disebutkan bahwa level daya gedornya setara dengan mesin NR.

Dengan body sexy melalui banyak lekukan, tak heran jika akhirnya Toyota C-HR digadang-gadang bakal menjadi lawan baru bagi Honda HR-V, Nissan Juke maupun Mitsubishi Outlander Sport. Semuanya merupakan pemain di kelas SUV premium.

Awalnya, Toyota C-HR diperkenalkan di Paris Auto Show 2014, namun mobil itu masih tampil dengan dua pintu, sebelum akhirnya ditambah dua pintu lainnya di bagian belakang. C-HR juga disebutkan bakalan menjadi pemain baru bagi level mobil crossover di dunia. Dari segi eksterior, Toyota C-HR memiliki kabin lebih ramping dengan postur body yang lebih rendah. Mobil ini didesain ciamik dengan berbagai lekukan, sehingga semakin menimbulkan kesan modern. Identitas ‘Keen Look’ khas Toyota terlihat jelas di bagian depan.

Toyota C-HR memiliki grille depan yang tipis, bahkan hampir menyatu dengan head lamp LED dengan model layaknya mata elang. Masih di bagian depan, tarikan garis fender hingga bagian belakang mengesankan mobil ini kekar, belum lagi ditambah dengan adanya belt line. Pada bagian dapur pacu, Toyota C-HR didukung dengan tiga varian mesin, mulai dari seri 1.200 cc, 1.800 cc dan 2.000 cc. Perbedaan percepatan tentunya akan berpengaruh pada banderol yang ditawarkan. Toyota C-HR varian hybrid mengusung mesin 1.8 liter bisa mengeluarkan tenaga hingga 96.51 tenaga kuda dengan torsi mencapai 193 Nm. Toyota C-HR juga dilengkapi dengan transmisi CVT melalui roda penggerak depan.

Sementara itu, bagi mereka pecinta mesin berteknologi turbo, Toyota C-HR pun menghadirkan mesin bensin turbocharged. Tentunya tipe ini lebih bertenaga, karena mampu memiliki daya gedor hingga 113.94 tenaga kuda dengan puncak torsi 185 Nm. Mesin itu didukung dengan sistem transmisi manual 6 percepatan.

Setelah melihat bagian luar dan mesinnya, kini giliran menengok interior yang dimiliki Toyota C-HR. Mobil ini memiliki interior elegan, dengn dashboard yang sudah dilengkapi panel layar 8 inchi (touchscreen). Tak hanya itu, di bagian dashboard juga terdapat panel khusus yang dapat dihubungkan dengan smartphone, dengan begitu penggunanya tetap bisa menikmati berbagai aplikasi favorit di telepon genggamnya. Toyota juga menyelipkan berbagai tombol multifungsi di bagian kemudi, yang bisa digunakan untuk berbagai fasilitas hiburan.

Nah, yang tak kalah penting dari Toyota C-HR ialah sistem keselamatan dan kenyamanan yang mumpuni. Dari sisi pengereman, Toyota C-HR dilengkapi dengan sistem ABS. Sistem ini dipadukan dengan EBD dan BA sehingga membuat mobil lebih maksimal saat melakukan pengereman. Sebagai SUV premium, sistem keselamatan yang digunakan Toyota C-HR juga tergolong baru, yakni dilengkapi dengan dual airbag yang disematkan untuk pengemudi dan pengembang. Selain itu, untuk membuat kenyamanan pengemudinya, mobil ini dirancang dynamic driving, dengan begitu pengemudinya akan tetap merasa nyaman saat berkendara di berbagai medan.

Untuk diketahui, Toyota C-HR memiliki panjang 4.360 mm dengan lebar 1.795 mm dan tinggi 1.565 mm. Body luas ini akan didukung dengan vleg 17 inci dan 18 inci berdesain sporty dengan ground cleareance yang akan bisa digunakan untuk jenis jalan di Indonesia.

Dari sisi banderol, sebagai SUV mewah tentunya harga yang ditawarkan sesuai dengan spesifikasi yang diberikan. Beredar kabar bahwa Toyota C-HR bermain di angka Rp 500 hingga 600 jutaan, tentunya sesuai dengan varian yang diinginkan oleh pelanggan.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.