Mon. Aug 10th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Kena Banjir, Begini Fungsi Coating Eksterior-Interior di Mobil

1 min read

Cukup miris melihat peristiwa banjir yang melanda Jabodetabek beberapa waktu lalu. Saat itu, kondisi memprihatinkan juga terjadi pada mobil-mobil, yang notabene habis terendam.

Pada kondisi tersebut, kondisi eksterior dan interior kendaraan benar-benar mendapat tantangan. Sebab, air yang menggenangi merupakan air bercampur lumpur dan kotoran lainnya.

Lalu soal kaca film apakah akan rusak jika terkena material tadi? Namun tenang Otolovers, sejatinya untuk urusan kaca film, bagian ini baru rusak jika kena benda tajam.

“Kalau kaca film itu bisa rusak karena benda tajam. Kalau rendam lama mungkin ya karena dia kan pakai lem. Berapa lamanya belum ada eksperimen. Namun setahu saya lemnya itu kuat sekali. Hanya dibersihkan saja untuk perawatannya,” kata Andy Hartono, GM Sales and Marketing PT Global Auto

Selain kaca film, bagian lainnya tentu saja kondisi bodi mobil dan juga interior. Bicara interior, PT Global Auto International yang merupakan agen pemegang merek kaca film ICE-ยต Premium Window Film dan distributor tunggal System X Ceramic Protection di Indonesia turut membahas bagaimana sebuah coating juga tersedia untuk bagian dalam mobil.

Salah satu elemen yang bisa menjadi andalan dalam urusan coating interior tersebut adalah efek yang disebut hydrophobic.

“Kelebihan coating interior kami itu tidak menimbulkan bau, tidak membuat kaku, dan tidak mengubah warna. Semua bahan dari fabric sampai kulit. Ada hydrophobic-nya. Kalau sudah terendam, harus dikeringkan dulu, baru kita coating lagi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.