Sat. Jan 25th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Daihatsu Yakin Mobil Cina Belum Punya Ini

1 min read

Persaingan mobil keluarga di Indonesia makin riuh dengan menjamurnya produk Cina. Pasar low MPV dan low SUV makin padat, apalagi produk Cina bisa disodorkan dengan fitur tinggi dan harga murah.

Bagaimana efek hal ini ke brand seperti Daihatsu yang punya kendaraan lebih dulu di pasar sejenis? Daihatsu lantas membeberkan bahwa ada faktor mendasar yang belum dimiliki produsen mobil asal Cina.

“Saya percaya industri otomotif itu bukan hanya padat karya, tapi padat modal. Pelarinya bukan sprint, tapi maraton. Kalau tidak ada sampingan, pasti gagal. Sebab beli mobil di Indonesia itu bisa sampai lebih dari 10 tahun,” kata Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Beli mobil di Indonesia berdasarkan survei, menurut Amelia, berangkat dari pertanyaan-pertanyaan seputar dibeli jual lagi jatuh enggak harganya, spare part murah dan ada di mana-mana atau tidak.

“Kalau belum siapkan seperti itu, belum tentu mobilnya laku, meskipun mobilnya bagus. Untuk mobil Cina, mereka bisa enggak seperti itu, mereka baru mulai. Kalau kami sudah punya fondasi dari tahun 1970-an. Kalau kita punya 33 outlet di 34 provinsi, belum tentu produk Cina punya outlet sebanyak kami,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter