Sat. Jan 25th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Ketahui Penyebab Radiator Mobil Bocor

1 min read

 Produsen otomotif terus berlomba-lomba untuk menggaet pasar sebesar-besarnya. Tergiur membeli mobil seharusnya memang bersamaan dengan pengetahuan soal otomotif yang cukup mumpuni. Paling tidak hal-hal simpel terkait dapur pacu dan kaki-kaki.

Bicara soal itu, apa Otolovers sudah tahu tentang penyebab radiator mobil bocor? Dilansir dari Suzuki Indonesia, kurang lebih ada 4 sebab kondisi itu bisa terjadi.

Umur Radiator

Setiap komponen mobil miliki masa usainya sendiri-sendiri. Biasanya untuk radiator cukup lama masa pakaianya, bahkan jika rajin dirawat bisa sampai 10 tahun. Tetapi jika radiator sudah alami keretakan dan kebocoran segera diganti ya Otolovers.

Saluran Terhambat

Yang kerap kali bikin radiator bocor adalah karena saluran yang terhambat. Jika Otolovers pakai air biasa, usahakan untuk mengecek kebersihannya. Bisa saja air tersebut bawa kotoran yang bisa sebabkan penyumbatan. Disarankan untuk lakukan pengecekan berkala setiap 30.000 km atau 40.000 km.

Dinding Radiator Rusak

Radiator mobil diletakkan di bagian depan mesin, tujuannya adalah agar mendapatkan udara segar dari grill yang terbuka. Namun ini juga cukup berisiko, pasalnya bisa saja ada batu atau hewan tertabrak bagian ini. Sehingga bisa sebabkan kerusakan atau kebocoran.

Mulai Getas

Radiator memiliki komponen pendukung berupa selang yang terbuat dari karet dan tabung dari plastik. Karena posisinya dekat dengan panas mesin, maka dua komponen ini sangat rentan getas dan lama kelamaan akan sebabkan rusak atau kebocoran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter