Sat. Jan 25th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Teror Lemparan Batu ke 8 Bus di Solo, Sopir Terluka

2 min read

Belum lama ini 8 bus Sugeng Rahayu jurusan Surabaya-Solo-Yogyakarta diteror dilempari batu oleh orang tak dikenal hingga kacanya pecah. Akibat aksi teror itu, 3 sopir bus pun terluka di bagian wajah lantaran terkena pecahan kaca.

Informasi yang dihimpun menyebutkan pelemparan batu terjadi di sejumlah lokasi. Yakni di Jalan Ahmad Yani, Gilingan sebelah barat Terminal Tirtonadi, Balekambang, Kerten dan Pabelan, Kartasura Sukoharjo. Aksi pelemparan yang diduga dilakukan oleh satu orang itu berlangsung mulai Kamis (9/1) dan Jumat (10/1).

“Ada 8 bus yang dilempari batu di Solo dan Pabelan. 5 bus kacanya pecah atau retak, 3 lainnya hanya mengenai bodi,” ujar Agus Sri Harjono, mandor Solo Timur Sumber Grup saat ditemui Merdeka.com di Terminal Tirtonadi Solo, Jumat (10/1).

Ia menjelaskan, pelemparan dilakukan saat Subuh. Pelaku pelemparan memiliki ciri yang sama dan mengendarai sepeda motor. Usai melakukan pelemparan, lanjut dia, pelaku langsung melarikan diri.

“Kami tidak tahu motifnya apa,” terangnya.

Motif Tak Diketahui

Salah seorang sopir bus Sugeng Rahayu, Sandi mengaku terkena lemparan di kawasan Kerten, Solo. Saat itu ia mengira pelaku akan belok ke jalan kampung. Namun ternyata berhenti dan melakukan pelemparan.

“Pelaku menggunakan sepeda motor jenis Suzuki Smash dengan helm tertutup,” katanya.

Korban lain Tumiran menyampaikan, saat pelemparan, bus yang dikemudikannya berjalan dari arah timur ke barat Kartasura. Namun setelah sampai di Pabelan, berpapasan dengan pelaku yang menggunakan sepeda motor dari arah barat. Pelaku turun dan melemparkan batu. Tak lama kemudian salah satu rekannya yang mengemudikan bus Sugeng Rahayu lainnya juga terkena lemparan di barat Terminal Tirtonadi.

“Kaca bus saya pecah, saya sedikit luka di bagian bawah mata,” keluhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.
RSS
Follow by Email
Facebook
Twitter