Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Meski Pakai Yamaha NMax, Begini Jadinya Kalau Ngotot Bonceng Tiga

1 min read

Penggunaaan sepeda motor disarankan hanya untuk bepergian dalam jarak yang tidak jauh. Selain itu, sepeda motor juga didesain hanya untuk ditumpangi dua orang, termasuk si pengemudi.

Selain itu, pihak berwenang pun mengatur bahwa sepeda motor tak boleh ditumpangi oleh lebih dari dua orang. Aturan tersebut tertera pada UU Nomor 22 Tahun 2009 Pasal 106 tentang Lalu Lintas dan Angkutan jalan.

“Sepeda motor dilarang memawa penumpang lebih dari 1 orang,” begitu bunyi aturannya.

Sementara itu jika melanggar maka siap-siap mendapatkan sanksi. Hal itu diatur dalam pasal 292. “Mengemudikan sepeda motor tanpa kereta samping yang mengangkut penumpang lebih dari 1 orang dipidana kurungan 1 bulan denda Rp 250.000,” begitu sanksinya.

Tapi rupanya masih banyak yang hobi melanggar aturan. Baru-baru ini video yang diunggah oleh akun Instagram @agoez_bandz4 menunjukkan pelanggaran tersebut.

Dalam video tersebut terlihat seorang pengendara laki-laki membonceng dua perempuan menggunakan Yamaha NMax. Ketiganya tak memakai helm. Satu perempuan yang paling belakang duduk menyamping lantaran menggunakan rok.

Saat hendak melaju ke jalan raya hal tak diduga terjadi. Si perempuan paling belakang terjatuh hingga terjengkang, lantaran ketinggian aspal, seperti terlihat dalma video tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.