Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Tinggi Peminat, Yamaha NMax Lama Masih Dijual

2 min read

Akhir tahun 2019 PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New NMax. Kehadiran All New NMax tidak serta merta menutup minat orang untuk membeli NMax lama.

Konsumen yang telah memesan NMax lama tidak lantas membatalkan pesanan dan beralih ke NMax baru. Ini menjadi salah satu faktor yang membuat Yamaha tidak segera menyetop penjualan NMax. Setidaknya para dealer ingin menghabiskan stok di gudang.

“Masih, NMax lama masih banyak yang pesan, terutama pulau Jawa. Kan kita tidak bisa langsung tutup keran, bertahap lah. Kan masih ada perminatnya,” kata Antonius Widiantoro, Manager Public Relation YIMM di sela-sela acara CustoMaxi di Bekasi, Sabtu (18/1)

Yamaha sendiri memberikan kebebasan diler untuk memenuhi permintaan konsumen yang ingin menuker dengan NMAx baru setelah sebelumnya order model lama.

“Bisa saja tukar NMax baru, itu tergantung pada kesepakatan dealer. Intinya bisa kok,” katanya.

Menurut Anton, pengiriman All New NMax sudah mulai dilakukan, khususnya varian standar. Sementara tipe Connected/ABS belum dilakan lantaran Yamaha belum memberi label harga pasti.

“Kalau yang standar sudah mulai dikirim. Kalau yang tipe Connected kan belum. Kayak handphone Samsung-lah, yang yang dikeluarin yang murah-murah dulu, baru yang mahalnya,” jelasnya.

Pada Jumat kemarin ini (17/1) YIMM mengumkan harga resmi All New NMax standar Rp 29.500.000 on the road Jakarta. Sementara varian Connected/ABS belum diberi banderol.

All New NMax 155 hadir dengan total New Engine 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA). All New NMax 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) dan Smart Motor Generator (SMG).

Selain itu mesin baru All New NMax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

All New NMAX 155 dibekali Traction Control System (TCS), sebuah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Fitur baru lainnya adalah Smart Key System dan Electric Power Socket untuk mengisi daya gadget pengendara.

All New NMax dibekali lampu LED Head & Tail Light yang memiliki desain lampu depan dan belakang mewarisi DNA MAX Series, serta Hazard Lamp yang berfungsi untuk memberi tanda dalam situasi darurat.

Kelengkapan lain, fitur Handlebar Switch Control yang memudahkan pengendara memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur yang berada di handle sebelah kiri. Ada juga fitur Dual Channel ABS yaitu sistem ABS (Anti-lock Braking System) dual channel yang membuat motor semakin stabil saat pengereman.

Lalu dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator temperatur mesin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.