Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Bahan Tak Terduga yang Jadi Rahasia Krom Mobil Tetap Kinclong

1 min read

Pada mobil-mobil modern aksen krom biasanya akan membuat mobil lebih menarik dilihat. Memang komponen tersebut lebih sering menjadi pemanis saja atau menjadi penanda trim tertinggi.

Berbeda dengan tren mobil zaman dulu yang lebih banyak mengandung material logam. Sedangkan lapisan krom pada kendaraan modern menggunakan plastik sebagai bahan dasarnya.

Meski begitu, bukan berarti perawatannya lebih mudah. Menurut laman Auto2000, merawatnya butuh tips yang sama meski tak harus menggunakan bahan khusus.

“Perawatannya butuh beberapa langkah, yakni langkah basah dan langkah kering untuk merawat krom,” jelas PDS Auto2000 Pandeglang, Romi.

Romi menjelaskan, langkah basah yakni langkah awal melakukan pengangkatan otoran dengan menggunakan media air. Gunakan air hangat untuk mengangkat kotoran, terutama apda bagian sela-sela yang banyak terdapat timbunan kerak air.

“Langkah ini bisa juga dilakukan dengan memakai campuran sabun cuci piring dan air konsentrasi sedang. Baik air hangat maupun air sabun, gunakan kuas lembut untuk pengerjaannya,” paparnya.

Proses selanjutnya adalah langkah kering. Pastikan kondisi krom yang akan dibersihkan sudah dalam kondisi kering. Ada tiga bahan yang bisa jadi rujukan membersihkan krom.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.