Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Tiba-Tiba Ngebut Sendiri, Setengah Juta Tesla Berpotensi Sebabkan Kecelakaan

1 min read

 Kasus kesalahan akselerasi pada kendaraan bukan baru pertama kali terjadi. Toyota pernah menarik mobil-mobilnya di Amerika Serikat, Eropa, dan Cina karena alasan itu.

Paling fenomenal dari kasus mobil yang tiba-tiba bisa berakselerasi sendri ini adalah produk Audi. Hal itu membuat Audi menarik 5.000 mobil dan kesalahan itu sudah menyebabkan ratusan kecelakaan dan banyak korban pada kahir 80-an.

Kini kasus serupa terjadi pada Tesla di Amerika Serikat. Melansir Zing, sudah ada 110 kecelakaan dan 23 orang terluka yang dilaporkan dari kesalahan tersebut.

Tiba-Tiba Ngebut Sendiri, Setengah Juta Tesla Berpotensi Sebabkan Kecelakaan

Kesalahan tersebut terjadi pada mobil-mobil Tesla yang diproduksi antara tahun 2012 dan 2019. Menurut Reuters, National Highway Traffict Safety Administration (NHTSA) sduah menerima 127 komplain pemilik Tesla.

Model yang terimbas yakni Tesla Model S sedan 2012-2019, Model X crossover 2016 – 2019, dan Model 3 sedan 2018 – 2019. Kini setiap model Tesla yang dijual di pasar Amerika Serikta tengah dalam investigasi.

Investigasi mobil Tesla semaca ini juga bukan yang pertama. Sebelumnya, ada 14 masalah yang berbeda yang terjadi pada fitur autopilot Tesla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.