Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Dua Mobil Sport Kebut-Kebutan di Jalan Sebabkan Kecelakaan, Pengemudi Sempat Kabur

1 min read

Kecelakaan antara dua mobil sport pada Mei 2018 lalu, membuat dua pengemudinya kini dipenjara. Kecelakaan yang melibatkan Ferrari 458 Spider dan Porsche 718 Cayman GTS itu diawali dari kebut-kebutan.

Melansir Carscoops, beberapa saksi mata mengatakan dua pengemudi mobil sport itu main balapan di jalanan sebelum tabrakan. Carl Hartley (32) mengendarai Ferrari menabrak Porsche 718 yang dikendarai oleh Henry jamse Hibbs (27).

Hartley yang juga pemilik dealer mobil, kabur setelah menabrak. Tapi kemudian menyeerahkan diri kepada polisi. Hartley mengaku rem mobil miliknya tak berfungsi sehingga menabrak.

Sementara itu, menurut Polisi South Yorkshire, airbag Ferrari itu mengembang pada kecepatan 109 kpj. Sementara lokasi tabrakan itu memiliki batas kecepatan 80 kpj. Polisi juga tak menemukan bukti bahwa rem Ferrari tak berfungsi.

Pada sidang pertama November 2019 lalu, Hartley dinyatakan bersalah. Pekan lalu, pengadilan di Inggris menjatuhkan hukuman 9 bulan penjara kepada Hartley dan 200 jam kerja pelayanan publik.

Selain itu, Hartley tidak diizinkan mengemudi selama 2 tahun, didenda USD 1.821 atau setara Rp 24,8 juta (Kurs USD 1 = Rp 13.632).

Sementara itu, Hibbs dijatuhi hukuman 10 bulan penjara dan 220 jam kerja pelayanan publik, larangan mengemudi 2 tahun dan denda USD 5.294 atau Rp 72 jutaan untuk memperbarui lisensinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.