Sat. Nov 28th, 2020

DCARZ

No 1 Auto Store Indonesia

Pemilik Mobil Listrik BMW di Cirebon Tak Perlu Cemas Soal Rawat Kendaraan Kesayangan

1 min read

Jika rencana pemerintah tentang percepatan kendaraan listrik lancar, bukan tak mungkin masyarakat Indonesia akan semakin banyak yang memiliki kendaraan listrik. Maka, selain beralih ke kendaraan ramah lingkungan, infrastruktur pun harus memadai termasuk soal bengkelnya.

Pasalnya, tak bisa dipungkiri bahwa saat ini urusan bengkel juga menjadi momok bagi para pemilik mobil listrik. Terlebih mereka yang tinggal di daerah.

Bagaimanapun, mobil listrik bergerak dengan teknologi yang berbeda dibanding mobil-mobil reguler berbahan bakar bensin.

Problem paham teknologi ini yang menjadi persoalan saat di daerah. Kondisi itu pula yang sudah diantisipasi bagi pengguna mobil listrik BMW, seperti i3 dan i8.

Misalnya di Cirebon, kota ini memang masih mengandalkan Bandung dan Semarang untuk perawatan BMW. Namun outlet yang baru-baru ini berdiri, CARfix Cirebon, baru saja bekerja sama dengan PT Tunas Mobilindo Parama sebagai salah satu dealer resmi BMW di Indonesia. 

“Perawatan mobil listrik ada di Tunas BMW di Tebet (Jakarta). Kalaupun ada di sini ya kami bisa. Teknologinya sudah masuk, i8 ataupun i3, kalaupun butuh support kami akan turun,” ujar Service Operation Tunas Mobilindo Parama (Tunas BMW), Rio Rajab.

Bicara BMW, populasinya di Cirebon sendiri tidak bisa dibilang sedikit, Ini pula yang menjadi keputusan Carfix buka outlet di wilayah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.